hari yang seperti biasa…

foto-02-edit-s2ya, hari ini seperti hari sebelumnya. di pagi buta seperti pagi-pagi sebelumnya, sunyi dan kosong, aku kembali terbangun setelah malam menjagaku dari segala. ketika terbangun itulah, refleks aku kembali merasakan kosong. sesuatu pun mulai menggelayuti kekosonganku, berebut untuk segera mengisinya.

hari ini memang seperti hari-hari sebelumnya, aku berfikir tentang sesuatu hal, merencanakannya, berfikir lagi terhadap segala kemungkinan, bergegas untuk bergerak, hingga tanpa sadar aku telah sampai di suatu ruang yang terkadang baru aku temui. ya, tentu saja aku akan selalu menemukan hal-hal baru. tak peduli sesuatu yang sederhana ataupun sesuatu yang wah. biasanya aku akan terus menyesal dan menggerutu sendiri dalam hati. karena seperti yang pernah aku ungkapkan, aku selalu terjebak dalam kegagapan-kegagapanku dengan alasan yang klasik. hingga aku tak mampu lagi dan lagi untuk mengungkapkan rasa, fikir, dan semua yang aku temui.

lagi-lagi, hari ini memang hari yang seperti biasa. aku bekerja seperti mereka pada umumnya. aku tak ingin mengatakan bahwa apa yang aku kerjakan berbeda dengan mereka. aku sama, bekerja di bidangku, merencanakan apa yang harus aku selesaikan, dan….mulai bergerak membuat pekerjaanku bermakna.

bekerja sebagai seorang yang dituntut untuk berfikir menciptakan sebuah gagasan, memang menuntutku untuk selalu berinovasi. ruang kepalaku seakan tak pernah terisi, selalu kosong dan menuntut untuk terus diisi dengan sesuatu yang baru. aku juga bersyukur, karena pekerjaannku membuatku berarti di mataku sendiri. entah di mata orang lain, tapi kurasa memang begitu. dulu, ketika aku masih terlalu kecil, merasa sepi, sempit, dan merasa dangkal…..sama sekali tak terfikirkan bahwa aku akan selalu merasa kosong dan dituntut untuk terus mengisi kekosongan ruang kepalaku.

okey, hari ini aku akan turut serta dan menjadi bagian dalam rapat akhir tahun (RAT) di tempatku bekerja, dan aku berfikir aku akan kembali di ruang kosong ini.