Sheikh Incar Rubina sejak Menang Oscar

0732544pRabu, 22 April 2009 | 07:51 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com-Rencana ayah Rubina Ali bintang film Slumdog Millionaire untuk menjual putrinya kandas sudah. Rencana tersebut sudah diketahui polisi. Rafiq Qureshi pun ditahan polisi setelah menerima laporan dari mantan istrinya, Senin (20/4).

Ibu Rubina Ali, Khurshida yang telah bercerai sejak 2001, mengklaim tahu rencana mantan suaminya akan menjual putrinya kepada orang kaya di Dubai dua pekan lalu. “Anak perempuan tertua saya menginformasikan mengenai hal ini kepada saya. Awalnya saya tak percaya, mantan suaminya tega menjual putrinya sendiri,” ujarnya.

Khurshida menduga dalang penjualan ini adalah istri baru mantan suaminya, Mina yang serakah. Polisi India menginterograsi Rafiq Qureshi mengungkap pertemuan Rafiq dengan Sheikh membahas penjualan Rubina. ”Mantan istri Rafiq sangat sedih dengan laporan media soal rencana mantan suaminya. Ia langsung melaporkan ke polisi. Kami segera menyelidiki langkah apa saja yang akan dilakukan dalam kasus ini,” kata Prakash Salunke, petugas polisi yang memimpin penyelidikan.

“Kami menginterograsi Rubina, dia mengatakan tidak mau pergi ke mana-mana dan hanya ingin tinggal dengan ayahnya,” terangnya. Saat ini Rafiq dan Rubina sedang bersembunyi. Rafiq mengatakan Sheikh telah menghubungi dirinya sejak film Slumdog mendapat Oscar pada Januari, dan Sheikh menjelaskan tertarik mengadopsi Rubina karena istrinya tidak bisa memiliki anak.

Pertemuan di hotel, Rubina diberi perhiasan emas dan coklat. Rafiq percaya pasangan itu hanya tertarik memberikan masa depan yang baik kepada anaknya. Mereka bertemu kembali keesokan harinya dimana asisten Sheikh memberitahu Rafiq, Sheikh ingin membawa pergi putrinya ke Dubai.

“Dengan sopan saya menjawab Rubina bahagia bersama saya. Setelah itu mereka melakukan penawaran dalam bahasa inggris yang tidak saya mengerti,” terang Rafiq.

“Setelah itu mereka minta saya agar Rubina diizinkan menginap dan menjemputnya keesokan hari. Saya menolak dan membawa pergi Rubina,” ujarnya. Dengan polosnya Rubina menganggap semua peristiwa ini lucu. “Ayah mengapa kamu mengalami masalah karena saya,” ujar Rubina.

Dengan gencarnya pemberitaan Rubina di surat kabar membuat tanda tanya bagi produser film Slumdog Millionaire Christian Colson. “Teman-teman dan kolega kami sedang berusaha berbicara dengan ayah Rubina untuk mengetahui apa yang terjadi,” ujarnya.(the sun/dri)

Dapatkan artikel ini di URL:
http://www.kompas.com/read/xml/2009/04/22/07512491/sheikh.incar.rubina.sejak.menang.oscar…..